Saturday, May 23, 2009

Selow aja

Begini.
Ini sempilan doang, tapi essential.

Saya baru menyadari kebiasaan rata rata beberapa orang dalam membaca blog.

SATU!
Yaitu adalah.
Mereka gak membaca posting pertama secara perlahan, melainkan melihat seluruh page, sampe bawah. Nanti, balik lagi keatas

DUA!
Mereka terbiasa membaca cepat. Inti dari suatu posting aja. Yang penting ngerti.

TIGA!
They tend to switch off the autoplayed music player. SUCH A BIG FAT MEANNIE!

PADAHAL!

1. Meskipun suka melihat page secara keseluruhan, gak ada salahnya kan untuk baca posting pertama dulu. Jadi kamu bisa tahu, bagaimana cara menulis si empunya blog, jadinya kamu tidak menganggap bahwa ini adalah blog freak. Bentar aja bacanya, paling enggak, kamu bisa lihat kata perkata di posting pertama. Si empunya blog pasti posting dengan gaya menulisnya sendiri, jadi untuk mengetahui cerita cerita selanjutnya (atau sebelumnya sebenernya hahaha), membaca posting paling atas bisa sangat membantu. Abis gitu, simpulin ndiri deh kayak apa si penulis B)

2. BACANYA PELAN PELAN! Liat perkata. Banyak hidden meanings dibalik kalimat kalimat yang membuat cerita itu menjadi lebih seru. Maksud maksud si penulis terkadang gak di ungkapkan secara blak blakan. Itu seni menulis blog. Kamu bisa ngertiin suatu posting dengan membacanya pelan pelan. Jokes jokes juga terkadang jadi nggak lucu karena bacanya kecepetan. Penulis ingin postingnya dibaca sebaik mungkin dengan gaya menulisnya sendiri. Selow aja. Kecuali kalo lo bengis, hahahaha :P Untuk sekedar appreciate gak ada salahnya toh.

3. Jangan dimatiin kenapa. Kecuali kalo musicnya ngagetin, atau rusuh, atau mengganggu yang parah, baru gapapa. Telaah bentar doaaaang playlistnyaaa gak dosa enggak. Bloggers bikin playlist bukan untuk dirinya sendiri (beberapa ya, tapi mereka akan sangat senang apabila dilihat oleh readers). Jadi gak ada salahnya toh untuk mendengarkan musik di blog seseorang. Mungkin kamu menemukan lagu yang keren, jadi dapet kegiatan kan, langsung download. Hahaha.

So, try to read it, not see it B)

0 komentar: