Friday, June 5, 2009

Sekapur Sirih

Langsung.

Masak tadi gua ikut kuis gitu di FB. "TIPE PACAR SEPERTI APAKAH KAMU?"
Dan jeng jeng.

JAWAAAAAAAAAAAAAAABANNYAAA.. (adalaaahh)...

KAMU ADALAH TIPE PACAR PASRAH.


WHAT?? Alisnya Sceptical gitu.
Iya apa. Big Question Mark nih.
Btw dibayar berapa ye foto gak sante begitu hahahaha gua ogah.

Pasrah?? EMANG GUA SUKA MENYERAH SAMA KEADAAN APA

Hmm... let me get this straight...
Mungkin... Ya emang sekilas, gue emang kayaknya pasraaaaah banget. Tapi enggak gitu terus juga kok. Ah mesti dijelasin nih.

DIBALIK SEMUA ITU

Ada penjelasannya, mengapa gue bersikap seperti itu, lu jangan mae asal ponis aje lu, lu kate gua apaan, kagak maen maen ini et ntar lu maen jebret! noh berabe pan gua lagi nyang tanggung jawap gele.

Gua suka gak marah toh kalo cowok gue gini... gituuu... Ya karena memang gue tidak perlu marah. Ngapain marah marah wong yang dia lakukan tidak salah kok hahahaha. Lagian marah marah capek. Cepet tuirrr boook.

SEKAPUR SIRIH TENTANG PAHAM PENGERTIANISME YANG SAYA JALANI:
Ini penting, karena ini soal pengertian.
Bacanya pelan pelan, every single sentence matters.
Prinsip pertama yang gue anut di otak: Sebelom jadian sama lo, pacar lo sudah punya kehidupan yang sudah dijalaninya bertahun tahun dan lo gak tau sedikitpun tentang itu, rata rata. JANGAN MERUBAH HIDUP PACAR LO dengan melarang dia ini itu, yang sebelumnya sudah dia jalani, kecuali tanda kutip, demi kebaikan dia. Itu juga disampaikan dengan baik baik, boleh plus 10o1 jurus cimande cikalong.
HIDUP LO JUGA JANGAN BERUBAH. Live like before, enjoy every step you take.
Pacar lo punya kehidupan yang gak perlu berubah karena dia jadian sama lo, yang mungkin diperparah dengan notabene-nya posesif ya, pikir, setiap detik kehidupan pacar lo gak bisa diulang, kasihan kalo separuhnya diisi sama lo.. Bisa suteresss.
Dia butuh ruang untuk berekspresi dan melakukan apa yang dia suka, JANGAN DILARANG untuk menyalurkan hobinya yang gak sesuai sama jadwal pulang les piano lo (bagi para minta jemput holic).
Loyalitas emang nomor satu, tapi lo juga harus sadar, KALO PERSELINGKUHAN YANG BEJAT DAN MENYAKITKAN DAN TIDAK BERPRIKEMANUSIAAN ITU bisa terjadi. TANAMKAN DIOTAKMU GIRLS: Gue tau perselingkuhan emang sakit banget. Lo boleh nangis. Tapi jangan keterusan. Karena pada dasarnya, Gak ada yang perlu ditangisin, diseselin. Cuma perlu dihadapin dan diselesein dengan cara se'selow' mungkin. Jangan sinetron treak treak minta putus, apaan sih hahahaha miris tau liatnya. Selesein baik baik, kalo pun harus putus, bilang, aku bakalan tetep baik sama kamu meskipun kamu gak baik sama aku. Dengan sikap seperti itu, Pacar lo insyaallah gak bakalan bisa lupain lo. Gak perlu bales dendam. Childish.
THE MOST IMPORTANT EXPLAINING PART
Soal perselingkuhan, emang gak bisa dihindari. Kalaupun ini sampe kejadian di diri gue, disamping gue selalu percaya sama dia, gue tau kalo misalnya, gak menutup kemungkinan kalo dia bisa aja selingkuh. To be honest, gue bisa ngesense adanya perselingkuhan di setiap relationship orang orang, tapi gue gak berani untuk ngesense pada relationship sendiri. Karena itu, gue, memberikan toleransi yang besar sama dia, untuk menjalani setiap aspek kehidupan yang terjadi, tanda kutip. Adalah dengan memberikan toleransi, pengertian dan bisa menerima logical explanations bahwa yang dia lakukan adalah manusiawi, cara gue nunjukin rasa sayang ke dia. Gue mau, dia bisa sharing APAPUN ke gue. Termasuk, disaat dia sedang naksir cewek lain. Itu manusiawi dan gak bisa dicegah. Dia cowok, bisa naksir siapa aja, dan itu hak. Cuma, seperti gue bilang, selingkuh itu HAL PALING BEJAT DAN SAMPAH DIDUNIA INI. Jadi, kalo sampe terjadi di gue, 1 hal yang pengeeeeeeeen banget gue bilang, dan pasti gue bilang ke cowok gue: "Mau gak mau, kamu harus bisa milih antara aku dan dia, kalo kamu tetep gak bisa, jadi, lebih baik kamu lepasin aku, aku gak mau kamu consider aku sebagai penghalang, karena status kamu yang masih pacar aku, itu nonsense." Emang gue gak mau. Gue sangat gak bisa terusin sebuah relationship kalo dia sudah merubah prioritasnya. Dari gue, jadi selingkuhannya. Gue gak mau menghalangi 2 orang yang sama sama sayang, untuk saling menyayangi. Apalagi mungkin notabene-nya, selingkuhannya seratus juta kali lebih baik dari gue dari segi apapun. Dengan pengertian pula, gue bisa gak emosi, dan cenderung bersikap baik dengan selingkuhan pacar gue, notabene lagi: tidak sefriendly mungkin, tapi juga tidak memusuhi. Gue bisa mengerti semuanya, alhamdulillah, gue gak nangis nangis sampe sesungukan, gue gak teriak teriak minta putus, meskipun emang, untuk mengembalikan semua perasaan seperti semula butuh proses yang gak gampang. Kita gak pernah tau, alasan dia merubah prioritasnya, apakah apa yang dia cari gak ada di kita, tapi ada di selingkuhannya itu, atau mungkin karena hal lain. Kalo gue, gue gak perlu tau alasan selingkuh. Gue cuma butuh, kalo emang kamu selingkuh dan gak bisa lepasin dia, mendingan kamu lepasin aku. Sebelum semuanya jadi terlalu jauh. Lebih baik aku yang ngalah, gitu jalan pikiran gue. Bukan berarti menyerah sama keadaan loh ya. Tapi gue grow up ajalah, mengusahakan yang terbaik dan tidak menyelesaikan masalah dengan cara childish yang ujungnya gak ketemu temu. Mending cari jalan terbaik supaya cepet selesai, jadi GAK ADA LAGI YANG TERSAKITI. Penting: Gue mau dia bisa inget gue jadi sebuah pengalaman yang baik. Gue mau ngasih pengalaman ke dia bahwa, ada cewek seperti gue disamping tipikal cewek cewek rata rata lainnya. Cewek rata rata dari semua curhatan dan pengalaman yang gue liat sendiri, cewek cewek marah kalau cowoknya punya special relationship dengan cewek lain. Entah TTM, HTS, whatsoever. Emang rasanya gak terima pada awalnya, tapi, gue gak mengikuti rasa gak terima itu, karena yang ngontrol emosi, bukan otak dan logika. Dengan dia ketemu tipe cewek kayak gue ini, yang gak marah dan bisa mengerti, dia bisa bandingin, mana yang baik buat dia. Jadinya, putus pasti, tapi life goes on. Apakah lalu kehidupan lo akan 'berhenti' pasca putus? Sayang. Life MUST goes on. Bersikap seperti biasa dan tetep mendoakan yang terbaik buat dia adalah jalan terbaik untuk survive dari broken heart kalo buat gue. Dan bisa menerapkannya suatu saat bakalan ngasih kepuasan yang sangat besar buat gue, karena, gue merasa udah grow up dan dewasa, dengan bisa menyelesaikan masalah sendiri tanpa harus down. Mudah mudahan apa yang udah gue omongin bener bener bisa jadi sikap gue, kalo sampe, hal bejat itu beneran terjadi. Tapi, above all, gue sangat percaya sama dia, dan kebahagiaan dia jadi prioritas nomor satu. Justru disitu letak bentuk sayang gue.

SEMBARANGAN!!!
BUKAN BERARTI COWOK GUE SELINGKUH LOH YAA!!! GAK GAK GAK ENAK AJAAA BUKAAAN BUKAAAN!!!!!! GUA CUMA SHARING!!!! Gila lu gua bisa dibunuh kalo sampe nyebar fitnah HAHAHA YA ENGGAKLAAAH COWOK GUE GAK SELINGKUUH!! Gue cuma sharing, apabila ada yang mengalami perselingkuhan, bisa baca pikiran gue untuk menghadapi masalahnya, dan inspirasinya bukan dari pengalaman pribadi. Asli. Baca terus.

Pokoknya, kata kata PENGERTIAN bener bener nempel diotak gue, eh gua pacaran pake otak men, hati juga, cuma gak dominan, abisan hati suka berlebihan, jadi mesti dipikir pake otak.
I never ask, I tend to give. Jadi pacaran gak ada beban, gak ada target, gak ada 'pemuasan batin'. Enjoy loh. I have nothing to worry about. I give him, whatsoever it is, the best I could, NOT in the negative kinda way ya, dasar suudzon. Pokoknya gue melakukan yang terbaik buat dia, selama gue bisa, gue bakalan usaha
Once again, ITU NAMANYA PENGERTIAAAANNNNN....... Tapi emang sih hahaha memberikan kesan lemah, kalo kenapa kenapa, gue akhirnya cuma bisa diem, sering begitu. Tapi, dengan pengertian itu gue tunjukin rasa sayang gue yang udah bocor sana sini saking kepenuhannya sama cowok gue haha.
Look, gue fine fine aja. I enjoy every step I take though I know things may not always be like we want to.
Just, do what you can do best today, don't mind the past, don't think about the future, just, today.

Gimana dong abisan gak bisa marah gua. Semua yang dia lakukan logis dan masuk akal. Acceptable dan gak melanggar aturan. So there's no need to be furious! Heeheehee B)
Satu satu-nya hal yang bikin gue marah banget, kalo pengertian gue ini disalah gunakan. Amit amit amit amit, tapi ya.... who knows, all I can do is believe in him.

Chill...

Santai aja, apa yang pacar gua lakukan itu beralasan, jadi gue ngerti kenapa gini kenapa gitu... Toh kalo udah kelewatan pun gue marah, lu aje pada kagak tau.

Just go with the flow, enjoy everything you have. Nggak ngoyo, selow aja..
Nguatin feeling loh. Gue sering tau kapan dia about to sms dan telfon jadi gak pernah miss
Eh tapi tetep gak terima dibilang pasrah!
Siaul.

Pengertian bisa bikin pacar lo selalu inget sama semua kebaikan lo. Adalah dengan kebaikan kita akan selalu diinget sama orang.

Btw btw. Nggak kalah sama Mbak Romy gak sixxx gueeeehhhh HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA pasti lu semua menyesal udah nge-link blog gua. (Langsung kehilangan pelanggan2 setia... HIHIHI NAJISS)

Cheers,
Carina (Mbak C!)

0 komentar: